//Drop the below script in the head of your site

Wednesday, July 25, 2012

Pengalaman Bulan Ramadhan dari Tahun ke Tahun


Panjang bgt ya judulnya :-) 

hari ini ga terasa udah masuk 5hari bulan ramadhan... bagaimana busui puasa tahun ini? alhamdulilah lancar walau kadang kepala suka kliyengan klo abis nyusuin keanu or abis pumping *mgkn karena jd tambah laper kali ya jdnya keliyengan ,  tp selebihnya lancar jaya ko :D .....

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yg gw tunggu2 krn dibulan ini kita bs mengumpulkan pahala yang sebanyak2nya...... Amin YRA  :-) :-)

5 tahun bulan ramadhan belakangan ini gw mempunyai pengalaman yang berbeda2 tiap ramadhannya... pengalamaan apa saja kah itu? mari kita simak sodara2 sebangsa dan setanah air ;-D


tahun 2008 : ini puasa pertama kali pas gw pacaran sama mas rangga aka suami gw sekarang,, dipuasa ini petama kalinya gw ngajak co buka puasa bersama keluarga gw.

tahun 2009 : sebenernya masih tetep dibulan puasa ini status gw masih pacar mas angga, tp ditahun ini suka bergantian kadang gw buka dirumahnya dia, soalnya ditahun ini gw udah deket sama keluarganya.

tahun 2010 : ditahun ini lebih spesial dari tahun2 sebelumnya, karena ditahun ini status gw udah berubah menjadi seorang istri, jadi tahun 2010 adalah puasa bertama dengan status sudah nikah ;-)

tahun 2011 : ditahun ini kondisi gw lagi hamil 5 bulan, bulan puasa tahun ini gw ga ikut berpuasa karena kondisi gw ini, sebenernya sih banyak bumil2 yang sanggup berpuasa tp klo buat gw, saat itu gw ga sanggup puasa bukannya gw ga mau coba buat puasa, gw udah coba 2hari puasa tp setelah itu kondisi gw langsung ngedrop, jadilah gw memutuskan udah membayar fitrah saja demi kebaikan calon baby n calon ibu ini, lagi pula di al quran juga dibolehkan bumil n busui tidak berpuasa kan..

tahun 2012 : alhamdulilah dibulan ramadhan ini gw udah di percaya oleh ALLAH untuk dititipkan malaikat kecil bernama Keanu Raffasha Pradipta 8m24d, walaupun ramadhan ini gw masih memberikan asi sama anak gw tp gw tetep berpuasa, karena gw merasa sanggup dan Insya Allah puasa gw ini ga menyebabkan produksi asi gw berkurang.

sebenernya tiap tahun sih selalu ada aja pengalaman2 menarik tp klo dijabarin terlalu panjang :-D jadilah gw ambil point2 tahun2 yg special 5 tahun belakangan itu.

entah kenapa walaupun sekarang ini gw udah jd emak2 dan udah ngejalanin ramadhan bersama keluarga kecil gw, tapi kadang suka ada rasa kangen yg menggebu2 *(seeehh bahasanya) dimana masa2 gw belum nikah yang mana gw buka puasa sm bkp nykp n kaka adek gw,,,, kangen banget sama suasana itu ramenya yg menjurus rusuh antara gw,kk gw n ade gw menjelang detik2 adzan magrib  dan sama masakan emak gw yg TOP yg belum ada tandingannya sama sekali.....

andai pny pintu doraemon pengen deh kembali ke waktu lampau kewaktu dimana smua masih ngumpul gw n kk gw blm nikah n blm punya buntut, berharap bs kembali kemasa lampau 1hari ajaaaa,,,, ehhh 2 hariii deh, tp 3 hari jugaaa gpp.... bener2 kangen bgt masa ituuuuuuuu, abis buka puasa bareng2 solat teraweh,,, dan gw selalu berharap dapat haid disaat nykp gw lagi bikin kue lebaran biar gw bisa ngeledek kk gw dgn makan nastar disiang bolong....

klo sekarang emang knp ga bisa ngumpul gitu lagi ???

sebenernya sih bisa tp sekarang kk gw n keluarganya tinggal disurabaya jadi kurang komplit suasana rusuhnya.... (gw dl sm kaka gw emng ga pnh akur jd rusuhhh mulu kerjaanya dirumah , tp skrg akur ko)

yaaa namanya juga kehidupan tiap tahun pasti ada yg berubah, jadi nikmatilah perubahaan2 tiap tahunnya supaya ga menyesel nantinya.... 

kehidupan gw dari tahun ke tahun alhamdulilah makin bahagia, dulu gw hidup dilingkungan keluarga yg harmonis dan bahagia dan alhamdulilah sekarang pun gw hidup dengan keluarga kecil gw dengan suami dan malaikat kecil dgn harmonis dan bahagia juga....

Allah bener2 baik sama gw,,, gw akan selalu berusaha untuk bersyukur dengan apa yg telah Allah berikan kepada gw....


:-) :-) :-)




0 comments on "Pengalaman Bulan Ramadhan dari Tahun ke Tahun"

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards