//Drop the below script in the head of your site

Thursday, July 19, 2012

Pregnancy and Birth


mau posting tentang kehamilan dan lahirannya keanu...

kaya yang pernah diceritain diposting sebelumnya, klo kehamilan keanu itu kehamilan ke 2 gw pasca keguguran....

bulan januari 2011 gw keguguran diusia kandungan yang masih kecil jadi sama dokter ga perlu dikuret,,,

bulan februari 2011 disaat gw harus program kedokter pas hari kedua mens gw ga kedokter karena pada saat itu gw sakit gejala typus, jadi suami ngusulin untuk bulan maret kedokternya...

bulan maret 2011 dateng bulan yg gw tunggu2 ko ga dtg2 setelah 4 hari gw telat gw langsung tespeck dan alhamdulilah hasilnya langsung muncul 2 garis, munculnya 2 garis cepet bgt ga kaya kehamilan yang pertama..

2hari kemudian gw n suami langsung kedokter dong buat mastiin ini bnr2 hamil ga??? gw ke rumah sakit bunda menteng dgn Dr Taufik Jamaan Spog, dokter taufik ini prakterk di rs Bunda sama Rs Hermina jadi biasanya klo gw mau kontrol pagi gw ke Rs Bunda tp klo kontrolnya sore or mlm gw ke Rs Hermina...
sesampainya di Rs gw ngobrol2 dulu tuh sama si dokter trus abis itu diusg deh, dari hasil usg belum kelihatan kantong janin, baru ada penebalan dinding rahim..



karena supaya lebih yakin lagi gw disuruh cek darah HCG biar keliatan pasti hamil or engga..
karena masih jam 10 jadi gw langsung deh cek darah soalnya katanya bgsan pagi ya sekitar jam 9 sampe seblum jam 12 bagusan utk ngambil darahnya...
hasilnya sih sebenernya udah bisa diambil sorenya tp karena sore suami ga sempet ngambil jadinya pas besok pagi ngambil hasil labnya..

hasil lab menyatakan gw positive nilai HCG 472.90 nilai ini yang menyatakan kita hamil klo nilainya > 1 tandanya kita  hamil, tp kata dokter taufik biasanya klo nilainya masih dibwh 200 itu masih sangat rawan bgt ibaratnya belum nempel banget calon janinnya, kaya kehamilan gw pertama  nilai HCGnya cuma 90 makanya si dr taufik antara optimis dan pesimis..tp sama dia tetep gw di kasih obat penguat kandungan sm disuntik di bokong.... tp emng karena blm rezeki ya jadinya keguguran deh..
tapi alhamdulilah kehamilan ke dua ini HCGnya 400 keatas, dan kata dokter taufik itu udah cukup bagus tinggal gwnya jaga kondisi badan....

hasil darah HCG kehamilan ke dua *klo diliat dengan nilai segitu usia kandungan gw dah 5 minggu

dua minggu kemudian gw dateng lagi ke dokter taufik untuk ngeliat si dede bayi, harap2 cemas bgt cz dua minggu sebelumnya baru ada penembalan dinding rahim, jadi gw berharap bgt pada wkt itu untuk kontrol yang kedua ini udah keliatan si kantong janin...

tanpa lama basa basi ngbrl sama si dokter gw langsung aja minta untuk usg karna udah ga sabar dan penasaran bgt....

dan alhamdulilah pas di usg bukan cm kantong janinnya aja yg udah ada tp janinnya pun udah keliatan bahkan udah ada detak jantungya.... bnr2 seneng bgt ngeliat kerlap kerlip di layar usg yang menandakan jantung si baby udah ada....




*keanu umur 7 minggu didalam kandungan, masih kecil bgt yaaa ;))klo dilayar usg ada yg kerlip2 dibagian jantungnya










 *Keanu umur 11 minggu dlm kandungan, udah bisa loncat2 pas di usg ;))  bakal tangan dan kakinya dah keliatan...









*Keanu kira2 usia 28 minggu dalam kandungan, lagi cemberut, laper ya   nak, apa ngantuk hehehe






*ini beberapa cetakan hasil usgnya keanu yg ada dihp sisanya ada dibuku jd posting usg yang lain kapan2 aja yaa...

alhamdulilah kehamilan gw sebenernya bisa dibilang cukup lancar, paling selama hamil gw itu paling ga suka sama bau masakan dan ga bisa makan banyak tiap makan banyak pasti langsung munteh2...

Tapi.......

pas 35 minggu jalan 36 minggukandungan gw sedikit bermasalah...

ceitanya sabtu pagi tanggal 29 oktober 2011 gw bangun pagi terus abis solat jumat gw jalan2 keliling komplek rumah nykp gw, jalan2nya cuma bentar soalnya tiba2 gw sakit perut....
gw kira sakit perut gw itu pengen pup, tp pas dikamar mandi ko tuh sih pup ga mau keluar,,, tapi perut tetep mules...

abis dari kamar mandi gw duduk diteras sambil baca koran, sakit perutnya kadang muncul kadang ilang pas muncul gw kekamar mandi abis itu ilang keluar lagi dari kamar mandi,,, gw ga tau klo itu ternyata kontraksi...

sampe jam 9 ko nih mules makin menjadi ya terus perut gw keras bgt, gw tiduran salah gw duduk juga salah sampe keluar keringet dingin sangking nahan tuh mules...

karena gw rasa ada yg ga beres akhirnya gw maksa suami gw buat ke dokter taufik pagi itu juga, suami yang lagi enak tidur sempet nego klo kedokter taufiknya nanti sore aja, tp gw tetep ngotot mau pagi ini juga,,, akhirnya suami pun mengalah..

sampai Rs Bunda gw langsung di tensi dan hasil tensinya tinggi 180/120 abis itu cek CTG dikamar bersalin, dari hasil CTG jantung si Baby alhamdulilah normal, tapi kontraksi perut gw cukup tinggi setengah jam di CTG terjadi cukup sering kontraksi, akhirnya suster pun langsung panggil dokter Taufik, disela2 nunggu dokter Taufik sisuster udah ngomong kayanya klo terus2an kontraksi kaya gini musti dikeluarin si babynya bu,,,,

gw sih iya iya aja terserah deh yang terbaik aja,,, dokter taufik datengnya rada lama karena diruang prakteknya masih bny pasien yg ngantri, sambil nunguu dokter taufik gw dikasih obat yg ditaro dibwh lidah, gw lupa buat apa tuh obat...

setengah jam kemudian si dokter taufik dateng, langsung cek dalam *rasanya hmmmm mantep bikin meringis2 nahan sakit bayangin aja pny kt di kuwel2 sama tangan tuh dokter.
saat itu belum ada pembukaan tapi posisi bayi udah ada dijalan lahir, abis itu si dokter usg dan dia masih mau pertahanin si baby supaya didlm perut dulu smpe sekitar 2mguian lagi soalnya bb'nya masih kecil bgt takutnya beresiko tinggi klo tetep dipaksa keluar..

buat jaga2 gw disuntik pematangan paru2 buat si baby,,, rasa suntikannya itu haduuuhhhh bikin gw rasanya mau teriak... sakit bgttttttttt..

terus abis itu loe pulang dong wi???

ohh tentu tidak, gw ga diblhin pulang gw disuruh bedrest di rs 3hari 2mlm bnr2 disuruh bedrest ga boleh turun dari tempat tidur...

singkat cerita.....

tanggal 5 November 2011 gw kontrol kandungan di Rs Hermina jatinegara sama Dr taufik, gw dapet antrian jam setengah 8 mlm, setelah diperiksa dan diusg ternyata air ketubannya dah berkurang dan plasenta gw udah jelek udah bolong2,,, karena gw emang udah bilg sama dia klo proses lahiran gw mau caesar (sebenernya mau normal juga sih, tp karena tekanan darah gw tinggi gw tkt ada pembuluh darah yg pecah,jadi gw minta untuk caesar aja) jadilah dia menyarankan buat caesar besok tanggal 6 November 2011 pas lebaran idhu adha *yup jadi gw takbiran ada dirs.

malem itu juga gw nginep di hermina jatinegara soalnya mau pulang dah kemlman, soalnya gw kan abis dari dktr taufik langsung cek darah, cek CTG dll buat persiapan bsk.

malem itu juga bokap gw dateng hermina, buat ngeliat kondisi gw...

besok paginya rombongan dr keluarga gw n mertua dateng dengan membawa ketupat dan teman2nya, sayangnya gw ga bs ikut nimbrung makan soalnya gw udah musti puasa dari subuh,,ceritanya lebaran idhu adhanya pindah dihermina kamar  202, gw ngambil kamar VIP jadinya bs bebas siapa aja yg dateng dan ga pake jam besuk.

dikamar gw masih bs ketawa ketiwi, entah knp ga ada perasaan tegang or takut sama sekali bnr2 santai bgt, padahal semalem pas gw CTG di kamar bersalin itu ada ibu2 yang nangis krn tkt masuk ruang operasi, gw sampe bingung knp nangis ya? apa gwnya aja ya rada2 ga beres mau dioperasi biasa aja.

jam stgh 12 siang gw dijemput sm suster buat ke kamar ruang tunggu operasi*apa sih namanya gw lupa pokoknya ada kasur berderet trus dpnnya baru kamar operasi, sebelum dan sesudah operasi kita tiduran disitu deh... 

disana gw disuruh pake baju sama tutup kepala khusus operasi, terus dipasang infus abis itu susternya keluar gw n suami malah foto2 ga jelas...

jam stgh satu akhirnya gw masuk ruang operasi, disana dipasang kabel2 gitu di dada gw, trus ga lama dokter anastesi dateng dan suntik tulang sumsum gw... kata orang2 sakit tp menurut gw ga sakit sama sekali rasanya kaya rambut kita dicabut satu helai,,, ya sakitnya gt doang....abis disuntik gw disuruh langsung tiduran, ga lama kemudian kaki gw berasa anget trus disuruh gerakin awalnya bisa tp berat bgt tapi lama2 langsung mati rasa...

abis itu mulai lah para dokter yg mau obok2 perut gw siap2... Pas mau mulai Dr Taufik nyuruh gw doa, trus berasa dingin bgt perut gw kaya lg dibersihin sm alkohol....

setelah itu gw ga ngerasain apa2 dalam hati nanya2 ini dah mulai blm ya, tp pas gw denger dokternya minta gunting,pisau dll gw baru yakin klo operasinya dah dimulai...

setengah jam kemudian perut gw digoyang2 didorong2 diguncang2 dan akhirnya terdengarlah suara anak bayi nangissss..... setelah dibersihin baru keanu dikasih liat ke gw trus mulutnya ditempel ke dada gw ky IMD gt tp ini bkn IMD soalnya cuma sebentar bgt abis itu langsung di bawa keluar....

beginilah penampakan keanu baru beberapa setelah hadir didunia, belum dibersihin...
 



Setelah dibersihin n dimandiin







Keanu Raffasya Pradipta
Tanggal 6 November 2011, Pukul 13.06
BBL 2,7Kg, Panjang 46cm


*to be continued ya.....

0 comments on "Pregnancy and Birth"

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards