//Drop the below script in the head of your site

Monday, July 2, 2012

Masa - Masa kehamilan


Keguguran....
detik - detik terakhir menjadi pengangguran musti di maksimalin buat bermalas2an disiang bolong.. secara nanti klo dah kerja jam segini ga bisa males2an, bisa diketok pak bos kalo jam segini gw berleha2...
mumpung sikeanu lagi tidur di kamar utynya (eyang putri) gw jadi bisa nulis2 diblog dengan leluasa..
okee sekarang gw mau meninggalkan jejak tulisan di blog ini :)). gw nikah sm misua itu tgl 3 juli 2010 pada saat itu gw masih kerja di perusahaan BUMN yg bergerak dibidang gas, emang dari awal gw nikah nykp gw n mertua gw pgn gw langsung punya baby, klo dari nykp gw mgkn dia pengen tau anaknya bs hamil ga ya (kedengerannya aneh bgt ya anak sndri diragukan, tp nykp gw punya alasan tersendiri karena dari keluarganya dia ada beberapa yg kurang beruntung untuk dititipin anak sama Allah jadi dia rada cemas tentang hal ini). klo dari mertua gw dia emang dari awal pengen bangat punya cucu karena misua anak tunggal bukan disenggaja untuk jadi anak tunggal tp emang dikasih allahnya cuma satu, dulu itu sebulan setelah menikah mertua gw langsung hamil misua gw, trus setelah misua gw lahir mertua gw itu ga pake kb tp melainkan minta diurut sm tukung urut agar engga hamil dulu lg(ceritanya  kb tradisional gt kali) tp ko setelah misua gw udh gedean mertua gw mau hamil ko jd susah udah berbagai dokter dan rs di datengin buat program hamil tapi tetep ga hamil sampe misua gw SMA pun mertua gw tetep usaha bolak balik kedokter untuk program tapi hasilnya tetep nihil, jadinya ya pasrah aja n iklas cuma dikasih anak satu hohohoho ( tp si mertua jadi minta cucu banyak sm gw n misua, malah dia minta gw klo bisa program buat anak kembar,,, hadeeehhh)

 
Masa-masa baru nikah bener2 gw nikmatin aja dulu tanpa memikirkan kehamilan sebenernya karena gw n misua sebenernya nyantai aja tetang momongan ga terlalu ngoyo buat cepet2, setelah 3 bulan menikah belum ada tanda2 kehamilan, org2 disekitar udah pada nanya “udah isi blm nih” awalnya gw cuek aja tp lama2 risih juga n akhirnya pas masuk bulan ke 4 gw coba ke dokter Spog di rs daerah kuningan ketemu sama dokter O***** sblmnya gw googling dulu dokter2 yg bagus tdnya mau dokter di klinik cikditiro (nama dokternya lupa) tp klo mau periksa sama dia musti daftar dulu sebulan sebelumnya, gw pikir kelamaan jadinya gw pk deh tuh dokter O****.
Pertama kali ke dokter si O itu gw sbenernya lgsg kurang respek,klo ditanya kenapa?? Karena setiap gw nanya jawabannya dia kaya ga ngenakin bgt, tadinya gw dah merasa cukup untuk pertama dan terakhir kesitu tp bulan berikutnya gw ksana lg(heheehe ga konsisten ya, itu bulan nov 2010) abis kata sidokter nanti pas masa subur gw disuruh dateng kedia lagi buat diliat telur ovarium gw bagus apa engga, dan ternyata setelah diperiksa hasilnya kemungkinan gw PCO ( telurnya banyak tp kecil2 jadi kemungkinan untuk hamil rada susah so musti diobatin dulu biar besar telurnya sesuai dengan normalnya) sempet kaget dan rada2 gimana gt, dan gw banyak nanya dong sama sidokter ttg PCO itu sendiri dan pengobatannya dan  lagi2 jawaban si dokter bikin gw jadi bnr2 tambah males bukannya nenangin malah ky nakut2in jd gw bertekad untuk bener2 ga ketuh dokter.
Akhir november 2010 gw resign dari tempat kerja gw karena kayanya gw mau fokus untuk hamil tapi berencana untuk ga program kedokter paling gw menikmati hari2 aja tanpa harus stres sama macet, sama surat2 yg menumpuk,ngadepin orang2 yg ngeselin yg buat gw jadi esmosi n marah2 mulu ;)) awal2 jadi nganggur gw pake buat jalan2,jogging n renang (maksudnya sih biar kurus hehehe) krn hasil pencarian gw dari mbah google salah satu pengobatan buat PCO adalah olah raga, jadilah gw semangat olahraga tuh....
Pertengahan  desember tiba2 gw ga enak badan,badan anget + kepala pusing bgt dipikiran gw pasti ini gw sih mikirnya ini pasti ketularan sama adek gw yang kebetulan lagi sakit juga, karena gw pikir ini sakit biasa akhirnya gw minum obat warung pereda pusing, awalnya dilarang sm nykp n mertua gw karena mereka pikir takutnya gw hamil, tp langsung gw bantah klo gw ga bakal hamil dlm waktu deket ini karena gw PCO(harusnya ga blh pesimis gini sih ya), jadi selama 3hari ini gw bnr2 ga enak bdn dan tetep minum obat2an warung walau si misua udah ngajak kedokter tp gw ga mau krn gw pikir ini sakit biasa yg bakal sembuh sendiri n bener setelah 3hari gw kembali sehat seperti biasa hohohoho....
Tp gara2 nykp n mertua gw ngira sakit gw ini siapa tahu hamil ngebuat gw jadi penasaraan apa emang hamil, trus Iseng2  liat calender (maklum gara2 jd pengganguran jadi ga tahu tanggalan hehehe) gw baru sadar klo gw udah telat mens 14hari emang sih biasanya gw tiap bulan selalu telat tapi paling top score itu 10hari ga lebih, sempet terlintas jangan2 gw hamil lagi tp lgsg mikir masa sih kata si dr O kan gw PCO dan telur2 gw emng pas bln nov kecil2 dari hasil usg dan lagi pula beberapa minggu belakangan ini kan gw lumayana aktif renang n jogging dan yg parahnya pas gw ga enak badan kemaren gw minum obat2an warung selama 3hari kan bahaya bgt tuh klo ternyata gw hamil bs keguguran dong...
Mlmnya gw bilg sm misua klo dah telat 14hari, n dia nyaranin untuk tespeck(sebenernya gw mls abis liat hasil – mulu ) tp pas mlmnya gw pikir2 ga ada salahnya nyoba bsk pagi, jadilah pas subuh2 gw tespeck dan hasilnya satu garis alias - , yaudah pas gw liat hasilnya negatif tuh tespeck gw mskin lagi kedalem bungkusnya trus abis itu gw ambil wudhu solat, sblm solat bungkus tespecknya gw taro diatas meja trus abis itu gw solat, setelah 3 hari dari tespeck gw baru sadar tuh bungkus belum gw buang, pas gw mau buang iseng2 liat lagi tespecknya lhooooooooooo.... gw kaget ko jadinya dua garis yg artinya positive tp garis yg keduanya tipis bgt bahkan hampir ga keliatan, yaudah daripada penasaran bsk gw coba lagi untuk tespeck dan hasilnya tetep ada 2 garis walaupun garis yg keduanya juga tetep tipis.
Karena penasaran akhirnya gw pergi ke dokter kandungan pastinya bukan di Dr O lagi, gw ke rs Bunda ketemuaan sm Dr Taufik Jamaan, disana gw diusg transvaginal dan ternyata bnr gw hamil dan udah ada kantong janinnya walaupun masih kecil bgt cm 3mm, happy seketika + kaget ko bs bln kemaren kan pas masa subur di  periksa sama Dr O katanya gw PCO... trus sm dokter Taufik gw disuruh tes dari HCG buat memastikan lagi gw hamil apa engga, dari hasil darah emang gw positif hamil tapi masih rawan bgt belum dibatas aman krn hasil darah nilainya masih rendah bgt (hasil HCG darah gw 95 kata si dokter yang aman itu sekitar diatas 300) dan dokter nyuruh gw istirahat total,,,
Namun kehamilan gw kali ini ga berjalan mulus selang 2 hari gw tiba2 keluar flek, karena kaget n takut gw langsung ke dokter n sampe disana sama dia langsung disuntik penguat kandungan n gw disuruh ambil dari HCG lagi buat ngeliat apakan hasilnya nanti nilainya meningkat ato menurun klo menurun kata dia kemungkinan kecil untuk dipertahankan, pulang dari dokter gw langsung ambil darah dan hasilnya diambil sama suami gw bsknya, ternyata bener hasilnya turun jadi 70 dari situ gw udah pasrah karena mgkn emang ga bs dipertahanin lg, lagi pula fleknya terus2an keluar ga berenti, kebesokannya gw dateng lagi kedokter untuk kasih tau hasil labnya, dan pas disana di usg lagi sama dktr n memang kantung janinnya udah ga ada, gw dikasih obat peluruh biar luruh sendiri tanpa musti di kuret, setelah gw minum tuh obat kebesokannya pas gw mandi keluar gumpalan darah dan dilanjutin mens sekitar 2 minggu.
Setelah bener2 bersih gw balik lagi kedokter taufik lalu sm dia diusg lagi untuk ngeliat rahim gw udah bersih or belum n alhamdulilah dah bersih kata dokter taufik, trus dia menyarankan gw untuk program hamil bulan februari 2011 dia suruh gw dateng pas menstruasi hari ke 3, tp pas saatnya gw menstruasi bln feb gw berhalangan dateng buat tuh program karena gw lagi sakit gejala typus jadi ga memungkinkan gw buat dateng, n misua pun juga nyaranin buat bln depan aja programnya, yaaa sudahlah bln feb itu gw ga dtg ke dr taufik.

pas bulan maret gw tunggu2 tuh menstruasi ga dateng2 sampe akhirnya telat 5 hari gw memberanikan buat tespeck padahal ga yakin juga mau tespeck saat itu wong baru telat 5 hari kan biasanya gw telat 10... ya namanya penasaran yasudahlah subuh2 gw testeck, tanpa diduga ternyata langsung muncul 2 garis dan garis keduanya warnanya lumayan tegas ga samar2 kaya waktu kehamilan pertama, antara seneng,kaget,n ga percaya.... langsung gw keluar kamar mandi n kasih tau misua, reaksi dia biasa2 aja(nyebelin bgt ga sihhhhh, mau gw toyor rasanya, tp gw yakin dlm hatinya seneng tuhhhh ;)) )
ga sabar mau kedokter tp harus nunggu 2 hari lagi yaitu senin karena dokternya praktek hari senin...

pas hari senin kedokter trus diusg transvaginal belum keliatan apa2 cuma baru penebalan dinding rahim, trus disuruh cek darah cek hcgnya, dan hasilnya diluar dugaan udah 400lebih aja nilainya klo diliat dari lembar labnya nilai segitu usia kandunganya udah sekitar 5 mingguan... 

seminggu kemudian setelah pemeriksaan pertama dan ambil darah gw balik lagi kedokter, pas diusg ternyata si baby udah ada detak jantungnya, dari layar usg keliatan udah kerlabkerlib gitu kata dokter ini detak jatungnya,,, senangnya bukan main.......


upppssss kayanya dah kepanjangan bgt ya...... kayanya cerita kehamilan yg tadi (kehamilan keanu) dilanjutin difolder berikutnya aja kali ya,,,,,,hehehehehee

0 comments on "Masa - Masa kehamilan"

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards