//Drop the below script in the head of your site

Wednesday, July 18, 2012

First Born Experience


Iseng2 co-pas dari blog nya ibu2 sebelah, sekalian menguji ingatan tentang first born experience ah... (pastinya gak bakalan pernah lupa sama pengalaman luar biasa ini sih hehehe)

Here you go mommies - a different kind of survey for a change - it's all about your first born! Just copy and paste it in a new note for yourself!
Let's see how much you remember!



1. Was your first child's pregnancy planned?
direncanain ga ya? antara iya dan engga sih, sebenernya baru mau direncanain buat program ke dokter tp alhmadulillah sebelum jadi kedokter untuk program akhirnya hamil secara alami hanya campur tangan gw, suami dan pastinya maha pemberi ALLAH SWT

2. Were you married at the time?
iya dong...

3. What were your reactions?
kaget, happy tp masih ada rasa was2 juga cz hanya berselang kurang dari 2 bulan pasca keguguran gw hamil lagi,,,,

4. Was abortion an option for you?
Big NO dong wong ini yg ditunggu2

5. How old were you?
23 lebih beberapa bulan gitu....

6. How did you find out you were pregnant?
Pas telat mens 4 hari iseng2 mau tespeck, padahal sih dalam hati ga yakin soalnya ini kan baru telat 4 hari karena sirklus mens gw itu diatas 35 hari bahkan ga jarang 40hari, udah masuk kamar mandi bawa tespeck tp dikamar mandi masih ragu tespeck or engga, soalnya baru telat 4hari kan sayang bgt klo hasilnya negative hehehe berfikir buat tespeck pas telat seminggu aja,,, tapi krn penasaran bgt yasudah lah akhirnya tespeck juga, pas baru test ga lama langsung muncul dua garis, antara kaget n ga percaya moso cepet bgt muncul 2 garisnya, waktu hamil pertama kmrn yg keguguran itu muncul 2 garisnya lamaaaaaa bgt,,, langsung keluar kamar trus nunjukin suami yg lagi nyuci mobil, reaksi biasa aja ga kaget2 amat cuma komentar dikit trus lgsg nyuci mobil lg... huuuuhhh gregetan sebenenrnya,,,,, 2hari kemudian baru kedokter, pas di usg baru ada penebalan dinding rahim belum kelihatan kantung janinnya, jd sama dokter disuruh untuk tes darah dan dari hasil tes darah hasilnya emang bnr2 positive dan usianya dah 5minggu.... langsung sumpringan seneng dan ga nyangka bisa hamil lg dlm waktu kurang 2bln pasca keguguran.... ^_^

7. Who did you tell first?
Ya pastilah sang suami, pelaku yg ngebuat saya tekdung.....

8. Did you want to find out the sex?
 Pasti dong penasaran sangat....
dari awal hamil sih gw emang dalam hati pengennya co biar klo udah gede nanti bs jagain adek2nya, tp klo suami apa aja dia ga berani minta ce or co mgkn udah dikasih titipan anak udah bersyukur bgt kali ya ;D tp pas tau ternyata si baby co dia seneng bgt tuh, baru ketauan kan klo sbnernya dia juga mau punya anak co hehehehe tp ga berani mengungkapkan krn takutnya ternyata si baby cw

9. Due date?
tadinya perkiraan Akhir November 2011, tp akhirnya lahir awal November tanggal 6 November 2011 karena plasenta gw dah jelek, air ketuban dah berkurang, dan dari usia 35 minggu gw udah sering kontraksi

10. Did you have morning sickness?
Alhamdulilah sih engga ya,,
tp yang namanya munteh2 pasti ada biasanya klo gw makannya kebanyakan ato lebih sedikit dari porsi biasanya lgsg deh keluar semua,,, apalagi klo makannya rada lebay dikit pas mlm, itu pasti mknan yg dari pagi pun bisa ikut keluar semua.....
jadilah gw selama hamil makannya dikit makanya berat badannya susah bgt naiknya, pernah sebulan cuma naik 300gr....

11. What did you crava?
ada.... sore2 menjelang magrib mau ketupat sayur *(pas mau ketupat sayur ini gw blm tau klo gw  hamil)
sore2 pas suami masih dikantor gw bbm dia bilg mau ketupat sayur, pokoknya mau bgt sampe pengen nangis gw sangking pengennya sama tuh ketupat sayur rasanya tuh aneh bgt ga pernah gw se lebay ini mau sesuatu makanan, akhirnya pulang kantor suami nyari2 ketupat sayur tp ga dapet :(( pas pulang kantor dia bilg ga dpt padahal udah muter2 katanya bsk deh pagi2 aku nyari pasti klo bsk pagi ada.... huuhhh dengan berat hati akhirnya gw nge iya'in.
pas beberapa hari kemudian gw mikir ko gw kmrn pengen bgt ya sm ketupat sayur cz sbnrnya gw ga suka2 bgt sama makanan ini, apa jangan2 ini yg namanya ngidam ya, apa jangan2 gw hamil.... kebesoknya pas telat mens 4hari akhirnya gw testpeck dan ternyata bener gw hamil dan kemaren itu ternyata gw ngidam,,,,,



12. Who/what irritated you the most?
Apa yaaahhhh???
Mmmmmm.... *berfikir keras kira2 apa ya????
Mmmmmm....*setelah beberapa menit mikir....
oiyaaa sama bau masakan klo dah nyium bau masakan kepala langsung pusing terussss paling sama perut kali ya yg ga bs nerima makanan terlalu bny, padahal diotak mau makan ini makan itu yg banyak sampe puas tp pas dipikir klo makan ini makan itu sampe puas pasti langsung keluar lg, jdlah klo makan jarang bgt sampe puas....
kan kesian dede inside, sampe perut jadi ga terlalu buncit kaya org hamil yg sesuai bulannya,,, hamil 6bulan disangka hamil 3bln,,,,
pas mau ft studio pas hamil 8bln itu baju gw sampe dijepit2 belakangnya biar ketat biar keliatan gede katanya....

13. What was your first child's sex?
sesuai keinginan gw yaitu BOY,,,,, makasih beribu2 makasih ya ALLAH

14. Did you wish you had the opposite sex of what you were getting?
No...
Bener2 bersyukur dikasih anak cowo

15. How many pounds did you gain throughout the pregnancy?
10kg sajah... itu pun mati2an ngedapetin berat segitu pas udah 7bln kerjaannya makan es krim sama jus alpuket sampe eneg2, kali si baby katanya beratnya kurang dan wkt itu ada kemungkinan gw lahirnya lbh cepet dari due datenya krn tekanan darah gw tinggi....

16. Did you have a baby shower?
4 bulanan aja potong kambing sama pengajian. Lanjut dengan aqiqah potong 2 kambing itu seminggu setelah kelahiran Keanu.

17. Was it a surprise or did you know?
Ya tau dong...

18. did you have any complication during your pregnancy?
over all hampir semuanya lancar paling pas masuk usia 35minggu gw musti bedrest n diopname karena perut udah kontraksi2 tp dokter masih pertahanin karena si baby beratnya masih kurang....

19. Where did you give birth?
RS Hermina Jatinegara Kamar VIP ruang 202 *biar slalu inget, nanti klo lahiran adenya keanu mau dikamar itu lagi biar dejavu dan kamarnya nyaman bgt....

20. How many hours were you in labor?
Tanggal 5 November 2011 jam stgh 7 malem dateng ke Dr Taufik Jamaan SPOG buat kontrol, setelah diusg ternyata plasentanya dah jelek dah bolong2 trus air ketuban gw udah berkurang,,,
jadilah dia menyarankan buat caesar bsk siang *knp ga normal? karena emng gw yg minta ceasar krn gw ngeri kondisi tekanan darah gw tinggi 180/120 dan suami ga mau ngambil resiko takut si istri n anaknya knp2..
jadi mlm itu gw langsung cek in kamar krn tdnya mau pulang krn berhubung baru selasai administrasinya jam stgh 11 mlm dan bsk pagi2 abis solat subuh gw udah harus standby lg dirs buat observasi jadilah gw memutuskan buat nginep aja dari pada bolak balik kan....
bsknya jam 12 gw masuk ruang observasi (apa ya nama ruangannya pokoknya yg mau dan yg udah selesai operasi tidurannya diruangan itu dulu) jam stgh satunya masuk ruang operasi, dipasang kabel2 gt dijantung, suntik obat bius sm dokter anatesi setelah itu baru diubek2 tuh perut.
jam 1 lwt 6 menit lahirlah bayi mungil yg ganteng.....

"Keanu Raffasya Pradipta"
Berat Lahir 2,7kg Panjang Lahir 46cm
Tanggal 6 November 2011, Pukul 13.06 WIB




21. Who drove you to the hospital?
my hubby, baru disusul sama seabrek2 rombongan..
dari bkp nykp, mertua n kakak.....

22. Who watched you give birth?
yg gw kenal pastinya dokter gw Dr Taufik Jamaan, dokter anak Dr Idham, Dr anatesi (lupa namanya),assisten dokter taufik dan suster2 ... jumlahnya ga tau berapa orang hehehe

23. Was it natural or c-section?
c-section

24. Did you take medicine to ease the pain?
kayanya ada tapi lupa namanya, itu buat pengurang rasa nyeri pasca operasi

25. How much did your child weigh?
2,7 kg saja.... dan keluar dr RS jadi 2,5 kg tp alhamdulilah perkembangannya bagus tiap bulan selalu naik sesuai yg diharapkan

26. When was your child actually born?
06 November 2011, pukul 13.06 WIB lahir pas lebaran idhu adha

27. What did you name him/her?
Keanu Raffasya Pradipta

28. How old is your first born today?
8 Bulan

silakan aja kalo ada yang mau iseng2 kerjain kira2 masih pada inget ga ;-)

0 comments on "First Born Experience"

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards