//Drop the below script in the head of your site

Sunday, February 3, 2013

RESEP : Brownis Milo Coklat


Sabtu, 2 Februari 2013

Weekend minggu ini gw abisin buat bikin kue,,, padahal minggu kemaren itu udah niat bgt buat puasa bikin kue minimal sebulan, tapi hasrat bikin kue itu selalu menggebu2 *tsaahh bahasanya,,,

padahal mah gw sih cuma suka bikinnya doang, tapi makannya ga sesemangat pas bikinnya,,, entah gw doang yang aneh or ada juga beberapa orang yang sama kaya gw,, gw klo udah masak or bikin kue hasil buatan gw sendiri itu giliran dah jadi ga terlalu nafsu untuk makannya, beda klo orang lain yang bikin pasti gw nafsu bgt makan tuh makan masakan or kue buatan orang lain.... bukannya ga enak lho kue atau masakan buatan gw, tapi emang kayanya udah kenyang sendiri pas proses pembuatannya hihihihi *geer gilaa brasa kue buatan gw enak mulu hehehee

okeh langsung aja nih yee gw share resep brownis yang gw pake minggu kemaren :

Bahan  1 : dilelehkan
200gr Mentega                      
80gr Coklat masak Pekat      
80gr Coklat masak putih
Bahan Pertama ini smuanya di lelehkan...

Bahan ke 2 :
50gr Gula kastor
100 gr susu bubuk milo
80gr tepung terigu serba guna
1/2 sdt Baking Powder
3 Butir Telur

Cara membuatnya :
Pertama-tama lelehin dulu mentega,coklat masak pekat sama coklat masak putih, distim ya, udah pada  tau lah ya cara ngesteam coklat biar ga gosong, api kompor gasnya ga usah gede2, klo airnya dah mendidih matiin trus biarin aja sampe sampe mentega dan coklatnya meleleh sendiri.
sambil menunggu coklat dan mentega meleleh, ambil wadah lagi buat campuran bahan kedua.
masukin Gula kastor,susu bubuk milo, tepung terigu dan baking powder.
kalo udah tercampur semua, masukin lelehan mentega dan coklat yang dipastiin proses pelelehannya dah sempurna, klo belum cair semua bisa nyaliin apinya lagi dan diaduk2 menteganya dan coklatnya sampe bener-bener meleleh semua.
klo udah meleleh masukin ke wadah yang satunya itu,,, aduk sampai rata semua, klo sudah rata baru masukan telur, dan aduk lagi sampai keliatan mengkilat.
setelah itu taro dicetakan kue brownisnya, pastikan cetakan udah diolesin mentega, setelah itu masukan ke dalam oven yang sebelumnya udah dipanasin, klo mengenai suhu,gw kurang tau maklum gw pake oven jaman bahela itu, belum pake oven listrik, abis oven listrik wattnya gede2 bgt,,,
ya jadi klo pake oven kaya gw ini dikira2 aja, klo udah setengah jam diliat trus ditusuk pake tusukan gigi, klo masih basah bgt bisa ditambah 15menit lagi,,,

nahhh mengenai rasanya nih sekarang,,,

rasanya gimana?

otomatis klo diliat dari bahan diatas rasanya nyocoklat bgt ya, dan milonya berasa,,,

tapi,,, nih brownis rasanya menurut gw kemanisan,,, apa gara2 pas gw makan nih brownis gw sambil ngaca ya,,, jadi berasa tambah manis bgt,,, xixixixixixi ditoyor sejuta umat.. :D

tapi bener nih brownis menurut gw kemanisan, padahal gw pake gula kastornya cuma dikit, jadi sekedar tips aja nih ya," klo udah pake coklat pekat yang udah manis" disaranin ga usah pake gula lagi,,, apalagi sambil berhadap2an sama gw pas makannya, dijamin klo lo tetep ngelanggar tips gw itu bakal berasa kemanisan bgt brownisnya hihihihi :D

Sekian Resep uji coba dapur mamakenu,,,, Selamat mencoba klo ada yang ingin mencoba :)) :))



0 comments on "RESEP : Brownis Milo Coklat"

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards