//Drop the below script in the head of your site

Monday, October 22, 2012

Weekend Story : Cooking Cupcake


Dikarenakan weekend kemaren itu udah pertengahan bulan yang artinya jatah duit seneng2 bulanan udah tiris setiris dosa gw *xixixi , maka dari itu weekend ini diisi dengan gw membuat cupcake.... celius? miapa bica buat cupcake?

okehhhh sebenernya malu gw mau nge share diblog tentang cooking2an gw ini, ya abis  gw ga jago dalam hal perdapuran, tapi sok2an mau buat kue,,,

karena eh karena si pak suami ini nyuruh2 terus gw buat sesuatu makanan yaudah lah ya gw paksain aja bikin cupcake,, enak or ga enak ya ditanggung di pak suami buat dia ngabisin kue2 yang gw buat.. hihihihi...

nih resep yang gw pake buat cupcakenya ini....



300 gr tepung terigu
200 gr butter ( klo gw dicampur blueband 120 gr, butter merk anchor 80 gr)
110 cc air
3 butir telur 
100gr gula pasir
100gr gula halus
1sdt baking powder
1sdt pewarna makanan warna merah (ceritanya mau bikin ala redvelvet :D )
  • Rebus butter, air sampai mendidih. Matikan api.
  • Masukkan tepung + baking powder kedalam kom mixer, masukkan bahan campuran butter panas-panas lalu dimixer dengan kecepatan sedang sampai hangat, masukin campuran butternya secara bertahap yah
  • Masukkan telur satu persatu
  • Campur gula dan baking powder sampai rata, lalu masukkan kedalam adonan, kocok sampai cukup rata
  • masukan adonan kedalam cetakan
Oven dengan suhu 160° ± 25 menit

dan begini lah jadinya .... *tutup muka malu ih masih amatir


 gimana rasanya....???

klo menurut gw sih lumayan tapi ga seperti yang gw harapkan coz gw harapkan dalemnya itu moist gitu,,, tapi ya namanya baru percobaan pertama ya jadi harap dimaklumi... tapi lain kali gw pasti bisa bikin yang moist *iket kain dikepala

tapi si pak suami dan keponakan2anya suka, klo kata pak suami lumayan enak kok, klo kata keponakannya sih bilangnya enak2 aja terus katanya cupcakenya ngenyangin hihihihihi...

itu cupcakenya yang tiga buah paling bawah warnanya beda sendiri soalnya tadinya gw pakein pewarnanya cuma beberapa tetes, tapi si mas angga minta ditampahin lagi biar merah....

klo ada yang mau coba dengan resep ini silakan, klo hasilnya ternyata bagus kasih tau ya,,, mungkin siapa tau emang gwnya rada2 dodol cara ngolahnya ga bisa hiks.... 

oiya ada sedikit tragedi nih, kan udah rapi2 gw susun tuh cupcakenya eh pas mau masukin ke dalam oven gw nya kesandung jadilah tuh loyan terguncang dan langsung 3 adonan cupcake hancur berantakan saling beraduh... haduhhh,,, langsung dirapiin sama mas angga soalnya gw udah mls ngerapiin tadinya mau dimasukin apa adanya aja *keliatan malesnya deh gw...

cukup sekian share tentang cupcake... tunggu resep2 selanjutnya yah..... :)) :))
   

0 comments on "Weekend Story : Cooking Cupcake"

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards