//Drop the below script in the head of your site

Monday, October 22, 2012

Weekend Story : Chocochip Cookies


Belum puas abis buat cupcake yang kurang greget klo menurut gw, akhirnya pas abis solat dzuhur dan mumpung keanu lagi bobo siang, akhirnya gw iseng2 buat chocochip cookies,,,

cara buatnya simple dan bahan2nya juga gampang....

nih langsung gw share aja ya bahan2 dan cara pembuatannya,,, * kali ini musti dicoba deh
  

Bahan-bahan:
90 gr mentega ( gw pake blueband)
60 gr butter (gw pake anchor)
1/4 cup gula palem
1/3 cup gula halus
1 kuning telur
1 sdt vanilla bubuk
1.5 Cups Tepung Self Raising Flour *kalo ga punya self raising flour bisa diganti pake (tepung terigu + 1sdt baking powder + 1/2 sdt soda kue)
20ml susu ultra uht
3 sdm bubuk coklat 
1 Cup Choco Chips

Cara membuat:
- Panaskan Oven, alasi loyang panggangan dengan mentega ato bisa pake minyak sayur
- Kocok dengan mixer: kuning telor, mentega, gula halus dan gula palem sampai mengembang dan creamy. Tambahkan vanilla, kocok sampai tercampur rata.
- Masukkan tepung pelan-pelan sampai habis

- Masukkan bubuk coklat
- masukan susu ultra uht
- Masukkan chocolate chips, sisakan sedikit untuk hiasan. Aduk-aduk dan pastikan adonan nggak berasa lengket di tangan tapi nggak teralu padat juga.
- Mulai pembentukan, ambil 1 sdm munjung adonan, letakkan di loyang, tekan
sedikit pakai sendok. Tata di loyang, beri jarak cukup ya klo engga ntr saling beradu karena adonan akan menyebar.
- Kalau sudah tertata, tempelkan sisa chocolate chips di atas bulatan-bulatan itu.
- Masukkan oven dan panggang sekitar 20 menit , atau sampai merekah dan kecoklatan.


dan beginilah hasilnya....

  
gimana soal rasanya???


bisa gw katakan mantappp.... sesuai dengan apa yang gw mau, rasanya renyah, gurih dan nyoklat bgt...

dan smua yang ngerasain pun mengakui enak hihihihih.... tapi ada saran dari pak suami klo bsk2 bikin kaya gini nyetaknya kecil2 aja klo kaya gini kegedean.... *gw sih ada alasan knp nyetaknya gede2 soalnya biar adonannya cepet abis cz sikeanu udah keburu bangun jadi cepet2 deh buatnya...

besok2 pasti gw akan sering2 buat kue ini lagi, soalnya cara buatnya gampang dan ini salah satu kue kesukaan gw,, ya paling besok2 gw lebih permanis deh bentuknya ga asal2an lagi hehehehe, terus klo dipakein keju or dicampur sama kelapa kayanya enak juga deh,,, ada yang mau coba?? klo udah ada yg coba share ke gw ya gimana rasanya? klo dibayangin gw sih pasti enak tuh....

 

  


0 comments on "Weekend Story : Chocochip Cookies "

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards