//Drop the below script in the head of your site

Tuesday, October 23, 2012

Weekend Story - Brownies Coklat


yaaahh akhirnya udah hari minggu aja, paginya gw kerumah nykp gw dulu trus nyampe rumah lagi sore, dan lagi2 si mas misua minta buatin kue lagi *hadeehh doyan mas kue buatan istri yah...

bingung mau bikin kue apalagi sambil mikir2 dan liat stock bahan2 kue yang ada dikulkas akhirnya gw memutuskan ngebuat Brownies coklat....

ini bahan2nya yang gw pake..


50 gram unsalted butter (harusnya lebih banyak lebih enak, tapi unsaltednya tinggal segitu :( )
100 gram blueband
200 gram dark chocolate
80 gram cocoa powder
 65 gram terigu
1 sdm baking powder
200 gram gula halus
3 butir telur
Panaskan oven 180C. Siapkan dua loyang brownies yang dilumurin mentega or minyak sayur
Lelehkan coklat dan butter, aduk rata.
Di mangkuk lain, campur terigu, bubuk coklat, gula dan baking powder, aduk rata. Masukkan campuran ini ke dalam lelehan coklat, aduk rata. 
Lalu masukkan telur, aduk rata sampai adonan terlihat berkilat dan adonan menjadi liat.
Masukkan ke dalam loyang, panggang 25 menit.

dannn taraaaa jadi deh,,,, hasilnya nyocklat banget nih  brownis karena mau dipakein Frosting Creamchesse jadinya ga bisa dimakan langsung deh brownisnya, tapi gw dingin dulu...

nah gimana cara bikin Frosting Creamchessenya???? 

hmmm penuh tragedi hiks.... sedikit hancur tapi tetep kekeh mau dipakein *yaabis masa mau dibuang sayang kan udah dibuat.... 

beginilah resep Creamchesse ala ala mamakenu
250ml creamchesse UHT Anchor
1 cup gula halus
30 gr butter anchor
30 gr blueband

masukan gula halus, butter anchor dan blue band mixer sampai mengembang, setelah itu masukkan creamchesse UHT Anchor sampe mengental, lalu dinginkan didalam kulkas.

nah krn gw iseng main masukin tuh frosting ke dalam frezer dan kelamaan akhirnya beku deh,, panik lah gw ko jadi beku gini trus gw tambahin susu ultra uht biar cair, lho ko jadinya malah berair.... *ihhh sumpeh deh dodol bgt gw ketauan ga bisa bikin kue...

akhirnya setelah puter otak dan hampir aja gw mau buang tuh frosting, akhirnya gw mixer lagi alhamdulilah tuh mulai mengembang lagi, trus langsung gw masukin adonannya ke dalam kantong plastik segitiga, trus gw hias lah tuh brownis, pas selesai gw hias langsung gw masukin kulkas lagi biar beku,,, baru ditaro langsung dalam hitungan detik tiba2 frostingya mencair semua dan hiasan yang gw hias langsung ancur leburrr hiks....hikss.... *elus2 dada...

tetep kekeh ga mau nyerah gw masukin ke plastik segitiga sisa adonan yang ada diwadah mixer, terus gw hias lagi deh tuh brownis, tapi kali ini dihiasnya didlm frezer biar dingin *niat abissss kan gw....

akhirnya dengan perjuangan yang begitu gigih *lebai, akhirnya jadi juga gw hias brownisnya dengan frosting yang gw buat....

jangan dibayangin ya  bentuknya kaya ditoko2, tapi pak suami dengan baik hati tetep memuji kalo kue gw bagus *padahal gw tau sebenernya dia cuma pengen gw seneng...

okehh nih hasil kuenya...

ini yang belum dihias warnanya sesuai sm bahan2 yg dipake coklat pekat..


dan ini yang udah dihias,,, keliatan kan abstraknya :D tapi mengenai rasanya boleh lah di adu sama brownis kartika sari, beda tipis lah rasanya... terbukti pas hari senin pas gw buka kulkas eh kuenya tinggal dikit,, ternyata pada suka jadi pada dimakanin deh sama orang2 rumah,,,, xixixixi *geer bgt sih gw, sapa tau yang makan kesian sm usaha gw jadinya mau ga mau dimakan deh biar gw seneng hihihihih, tapi suer deh miapa? miayam... rasanya enak ko resepnya patut dicoba...

next kayanya musti belajar banyak deh cara ngehias kue, sempet terlintas mau kursus sih, tapi bingung kapan waktunya ya......

weekend kemaren judulnya membuat kue2an,,,,, dan longweekend ini karna judulnya idhu adha jadi insyaallah mau mencoba berbagai masakan dari daging kambing,, sate kambing, tongseng dan sop kambing hihihhihihihi *siapkan obat kolestrol dan alat tensi tekanan darah :D

  
          


 


0 comments on "Weekend Story - Brownies Coklat "

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards