//Drop the below script in the head of your site

Thursday, January 24, 2013

Cheese Bliss


Tanggal merah ditanggal tua itu emang paling ga enak menurut gw :D abis mau jalan2 tapi apa daya jatah uang hura2 bulanan dah sekarat, jadi dari pada bengong2 kaya sapi ompong gw coba2 bereksperimen mencoba2 resep-resep gw yang gw dapat hasil googling....

Resep yang gw pengen praktekin hari ini cheese bliss, diliat2 bahan dan cara bikinnya gampil bgt cuma cemplung2 ga perlu pake mixer *tsaaahh gaya amat ya gw, klo ga percaya nih gw share ya bahan2 sama cara buatnya, gw jamin pada bisa deh buatnya,,, gw yang amatiran aja bisa hihihihihihi :D

Bahan:
230 gr tepung terigu serbaguna
2 butir kuning telur (kemaren gw pake yang ukuran gede)
200 gr mentega/margarin
180 gr keju  parut
3 sdm maizena
50 gr susu bubuk (ini sih optional ya,karena dirumah susu dancow bny bgt dan ga diminum2 jadinya gw masukin aja didalam bahan kuenya)

Cara membuat:
- Campur terigu, keju, maizena dan susu, lalu masukkan mentega/margarin. Aduk rata ya (kalo gw pake tangan biar lebih merata *jangan lupa cuci tangan dulu ya mami mami :)
- Masukkan kuning telur satu per satu, aduk lagi sampai rata.
- klo udah tercampur merata langsung dicetak, gimana cara cetaknya sesuai selera juga klo buru2 bisa bulet-bulet kecil kaya bikin kue nastar, tapi klo lagi sedikit rajin bisa kaya gw ini dicetak pake cetakan kue.....
- terus taro diloyang yang udah diolesin mentega ya
- Abis itu panggang deh, berapa menitnya gw lupa, klo udah kecoklatan angkat aja

nah hasilnya seperti dibawah ini deh.... tadaaaaaaa,,,,,,


satu adonan kaya yang gw tulis diatas ini menghasilkan 68 pcs lho 3 loyang kaya gambar diatas ini, tapi tiap loyangnya jumlah ga sama percis... banyak juga ya, padahal ukurannya cukup gede lho...

nah mengenai rasa gimana?? klo menurut gw sih rasanya kaya kastengel, ngeju banget rasanya lho.... untuk yang suka kue kering asin pasti suka banget sama Chesse Bliss ini, klo gw sih jujur lebih suka kue kering manis, tapi tetep ko Chesse Bliss ini enak *makmakmaruk patut dicoba juga, bahannya gampang dan buatnya gampil....

langsung kepikiran buat eksperimen susu dancownya diganti sama milo trus dikasih oreo yang udah diancurin jadi bubuk gitu, hmmm rasanya pasti lebih megang bgt ya..... * ga sabar mau buat



0 comments on "Cheese Bliss"

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards