//Drop the below script in the head of your site

Tuesday, September 17, 2013

Cerita Rumah part 1


Alhamdulilah akhirnya keluarga kecil gw ini telah menemukan tempat berteduh yang insya allah barokah dan selalu membawa kebahagian untuk gw, mas angga, keanu dan mungkin someday adeknya keanu juga :-) , gw mau cerita tentang pencarian rumah gw yang sekarang sampai akad kredit , tapi ceritanya dicicil yah...
 
jadi ceritanya di weekend minggu terakhir Agustus kemaren gw sama mas angga tuh iseng banget liat2 cluster disekitar daerah rumah mertua gw,, rencanyanya sih sebenernya cuma iseng2 ga kepikiran mau beli rumah, wong sadar diri duit ditabungan minim :-D tapi tetap berharap sih, yah seenggaknya ga mampu beli cash tapi siapa tau ada rumah yang total DP nya masih cukup sama isi tabungan gw dan mas angga.

setiap ada cluster gw masuk dan nanya2 harganya, udah kaya sok2an bakal beli hihihihi... ternyata harga rumah didaerah mertua gw itu udah diluar ekspetasi harga yang gw pikirin,,, harganya dah  mahil2 bagi gw dengan type yang mungil,,, 

Dari pagi sampe siang gw muter2 masuk dari satu cluster ke cluster yang lain, nanya2 harga buat perbandingan, dan ternyata emang harganya satu sama lain cuma beda tipis bgt, udah hampir hopeless sama harga2 yang ditawarin, dan entah kenapa juga ko hati gw ga ada yang "ngeklik" sama semua rumah yang gw liat saat itu, karena hari makin siang dan udah panas bgt sabtu itu akhirnya gw ngajak mas angga pulang, dirumah gw liatin lagi satu2 brosur rumah2 cluster yang tadi gw masukin :-D

Pas hari minggunya, gw janjian sama kenalan mertua gw buat ngasih tau rumah2 yang mau dijual disekitar situ, tapi tetep ya udah hampir seharian muter2 liat rumah yang dijual ga ada satu pun yang ngeklik dihati gw, ada sih 1 cluster yang mas angga udah suka dari segi lingkungan, model rumah dan harganya, tapi di gwnya gw ga suka, kaya ga ada sesuatu yang gimanaaa gitu, pas pandangan pertama ngeliat rumah itu gw ga jatuh cinta,,,, xixixixixixixi... 

nah lagi2 karena udah siang bgt panasnya juga udah ga sopan, akhirnya gw ngajak mas angga pulang, udah cape bgt, kangen sama kasur + ac dirumah,,, pas lagi dijalan tiba2 gw nyuruh mas angga untuk belok ke salah satu jalan,gw ngerasa ada sesuatu sama jalan itu :-D,, trus singkat cerita di jalan itu ada cluster lagi, langsung gw nyuruh mas angga masuk cluster itu, pas banget dideket pintu gerbangnya ada tulisan dijual, entah kenapa pas gw liat tuh rumah ngerasa beda bgt sama itu rumah, kaya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama  hahahahahhaa.....

gw langsung bilang sama mas angga, ini rumah yang gw mau, rumahnya simple ga terlalu gimana gitu bisa dibilang sederhana,tp ga tau kenapa ko gw langsung ngeklik bgt pas liat tuh rumah ya mungkin ini yang namanya jodoh, seperti pandangan pertama gw liat mas angga,,,, wakakakaak cuiiihhh bgt deh kata2 gw,, tapi emang bener kan rumah itu jodoh2an ;-)

Gw minta mas angga langsung tlp nomer yang tertera didpn rumahnya,, tahap ini juga yang bikin deg2an takutnya harganya jauh diatas itung2an kemampuan financial kita, dan ternyata Alhamdulilah sesuai dengan harga yang kita mau,,,, yaampun senengnya bukan main jadi makin jatuh cinta sama nih rumah,, ooupppss tapi harga yang kita mampu disini maksudnya yang sesuai dengan syarat DP yang kita mau bayar buat di KPRin, klo untuk langsung ngebayarin cash tuh rumah sih aku blm sanggup kakak...... :-)

Lalu proses selanjutnya all about KPR dan Akad kredit....

ceritanya to be continued yah.....










0 comments on "Cerita Rumah part 1"

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards