//Drop the below script in the head of your site

Tuesday, May 7, 2013

First Trial Playschool @ Komimo


Jadi ceritanya tanggal 4 mei kemaren *udah dari tgl 4 tapi postingnya baru hari ini (*_*!), keanu ikutan trial di Komimo Jatiwaringin, ya gw sebenernya sadar sih di situ tulisannya untuk playschool minimal umur 2thn, tapi sebagai emak2 yang suka sedikit maksa gw tetep dateng ikutan coba trial, awalnya gw mikir ga masalah lah ya gw ikutan toh cuma beda 6 bulan ini, dan dari pihak komimonya pas gw tanya by phone dia juga mempersilakan ga ada masalah walau umur keanu kurang dari 2thn.

Tapi ternyata pas gw dateng trial ko terlihat sekali ya kalo keanu yang paling kicik umurnya :D, ternyata yang ikutan trial itu rata2 umurnya paling kecil 2,5thn  bahkan banyak juga yang udah umur 3thn hahahaha beda setahun lebih sama keanu,,, klo bedanya setahun pas udah sd or smp sih ga keliatan ya, tapi klo masih kicik gini jelas keliatan, bukan dari fisik tapi motoriknya,,,, rata2 kan umur 2,5 thn itu udah lebih pinter ngomong dan menyusun kata2, sedangkan keanu di umur 1,5thn walaupun kosa katanya udah banyak banget tapi tetep aja menyusun kata2nya masih kalah jauh sama yang udah 2,5thn, jadilah pas masuk kelas yang lain pada nyanyi2 keanu cuma joget2 doang hihihihi....

Dan untuk trial pertama ini anak2 udah disuruh belajar mewarnai menggunakan cat air dan menarik garis,,, ya walaupun yang lain juga belum bisa tapi gw merasa pelajaran ini pastinya jauh lebih berat untuk keanu dibanding anak2 yang lain, mungkin anak2 lain yang umurnya 2,5thn dan 3 thn udah pernah melakukan mewarnai menggunakan cat air di rumah, tapi klo keanu belum sama sekali, paling dia sukanya bikin benang kusut di papan tulisnya :-D

ternyata Trial pertama ini jauh dari bayangan gw, gw kira untuk anak2 seumuran keanu ini cuma bermain aja tapi tetep ada pengarahan dari gurunya untuk perkembangan motoriknya keanu, ya sebenernya sih salah gw juga, mungkin harusnya keanu di masukin ke playschool yang untuk anak 1 sampai 2 thn, bukan 2 sampai 3 tahun, abis mau masukin playschool yang untuk anak 1 sampai 2 thn ga ada yang deket rumah sih...

tapi overall komimo sebenernya bagus, guru2nya sabar2 dan mainannya banyak, cuman memang kayanya kurang cocok buat anak2 dibawah 2 tahun, dan sebenernya untuk anak di bawah 2 thn juga ga wajib buat mulai sekolah juga toh hahahahah emak2 labil bgt,,,, dan gw sama mas angga juga tetep berniat tahun depan mau ikutan trial lagi di komimo, karena dari segi fasilitas dan harga sesuai dengan keinginan dan kantong gw pastinya :-))

0 comments on "First Trial Playschool @ Komimo"

Post a Comment

 

My Happy Family Copyright 2008 All Rights Reserved Baby Blog Designed by Ipiet | All Image Presented by Tadpole's Notez | Distributed by Blogger Styles | Best Credit Cards